Saturday 15 August 2015

Cara Mengunci File Winrar


Winrar merupakan aplikasi yang wajib dimiliki oleh setiap pengguna komputer / PC. Mengapa? karena, hampir seluruh aplikasi awalnya dalam keadaan terkompresi / dalam bentuk .rar.

Winrar berfungsi sebagai sebuah aplikasi pendukung untuk membantu pengguna komputer untuk meminimalisir ukuran file serta menggabungkannya kedalam satu file. Rata-rata orang menggunakan WinRar untuk mengkompres file lalu menguploadnya melalui internet.

Melanjutkan postingan saya sebelumnya tentang Cara Membuat Background Transparan Dengan Photoshop CS6, kali ini saya akan membahas bagaimana caranya mengunci file WinRAR.

Langsung saja ke topik pembahasan.

1. Buka program WinRar
Jika anda sulit menemukan program tersebut, anda bisa mencarinya pada
kolom Search pada bagian Start Menu. Tampilan ini akan muncul setelah WinRAR berhasil dibuka pada PC anda.

2. Pilih file yang akan anda Archive
Setelah anda menemukan file yang akan di Archive kan, silahkan klik pada tombol Add yang ditunjukan oleh kotak berwarna merah.

3. Anda akan diarahkan kepada beberapa windows
Klik tombol ADVANCED pada kolom ke 2, lalu klik tombol Set Password.

4. Masukan Password anda
Masukan password anda pada bagian yang telah disediakan. Lalu klik pada bagian Encrypt File Names. Setelah semua telah dilakukan, klik OK.

5. Buka file WinRar yang anda Archive tadi
Jika semua tahap dilakukan dengan benar, maka akan muncul tampilan seperti diatas setelah anda membuka file WinRar yang telah anda password tadi.

Sekian pembahasan tentang Cara Mengunci File WinRar. Mudah bukan?

Selamat Mencoba!

No comments: