Saturday 15 August 2015

Cara Membuat Blog Tidak Bisa Di Copy


Blogspot merupakan sarana untuk para netter yang ingin berkecimpung di dalam dunia internet namun masih belum memiliki hosting dan domain. Para netter dapat dengan bebas mengisi blog mereka dengan hal hal yang mereka sukai. Namun ada pula diantara mereka yang ingin berbagi dalam tulisannya namun tidak ingin hasil karyanya di ambil begitu saja oleh orang lain tanpa seizinnnya. Karena pada dasaranya blogspot adalah website terbuka yang dapat dilihat oleh siapa saja.

Setelah kemarin saya membahas tentang Cara Mengunci File Winrar, kebetulan kemarin setelah saya browsing dan mencari cari cara agar blog Coba Cerdas tidak dapat di copy. Akhirnya saya menemukan sebuah cara yakni sebagai berikut.

1. Bukalah dashboard blog anda
Setelah terbuka, dapat terlihat kolom Template pada
bagian pojok kiri bawah layar anda. Silahkan di klik.

2. Klik tombol EDIT HTML
Anda akan dibawa menuju ke link berikutnya, dimana disana terdapat tombol Edit HTML. Silahkan di klik tombol tersebut.

3. Tekan CTRL+F
Dengan menekan Ctrl+F anda dapat melihat di pojok kanan layar anda akan muncul sebuah kolom Search Bar. Cari <body> pada kolom tersebut.

4. Download script Disini
Anda harus mendownload sebuah script untuk membuat blog anda menjadi tidak dapat di copy. Script tersebut dapat di download disini.

5. Copy Paste
Setelah anda berhasil mengunduh script tersebut, copy dan paste kan di atas <body> yang sebelumnya telah anda temukan

6. Klik tombol Save Template
Setelah semua langkah telah dilakukan, Anda tinggal menyimpan template anda, Dan blog anda tidak akan pernah dapat di copy oleh pembaca.
Sekian pembahasan tentang Cara Membuat Blog Tidak Bisa Di Copy. Mudah Bukan?

Selamat Mencoba!

Password File : cobacerdas.blogspot.com

No comments: