Saturday 15 August 2015

Cara Memberi Password Pada Folder


Folder merupakan kata yang tidak asing lagi bagi para pengguna PC ataupun Laptop. Seringkali folder digunakan untuk mengkategorikan file sesuai keinginan pengguna PC. Namun kadang file tersebut tidak selalu berupa file yang dapat di bagikan kepada semua orang. Terkadang pengguna PC juga ingin file tersebut tetap aman dan hanya beliau yang dapat menggunakannya.

Setelah kemarin saya membahas tentang Cara Membuat Blog Tidak Bisa Di Copy, kali ini saya akan membahas topik yang hampir mirip dengan posting sebelumnya. Yakni sama sama untuk menjaga privacy pengguna.

Mari langsung saja di cek tahapannya.

1. Download script Disini
Berhubung cara yang saya bagikan disini tidak menggunakan software apapun, maka disini kita menggunakan script langsung yang sebenarnya sudah disediakan oleh Windows.

2. Ubah Password
Buka file yang telah di download, lalu ubah password sesuai keinginan anda pada bagian yang ditandai.

3. Save File
Save file anda dengan nama Kunci.bat.

4. Buka File
Setelah file telah berhasil di save, silahkan dibuka, disana anda akan ditanya apakah ingin membuka file rahasia tersebut atau tidak. Masukan password yang tadi anda input untuk membuka file. Dan untuk menutupnya kembali, anda tinggal membuka Kunci.bat itu lagi dan nanti anda akan ditanya apakah ingin menutup file atau tidak, Jika ya, anda tinggal menekan Y pada keyboard.
Sekian penjelasan tentang Cara Memberi Password Pada Folder. Mudah Bukan?

Selamat Mencoba!

Password File : cobacerdas.blogspot.com

No comments: